Cara Mencari File Hilang Pasca Sistem Restore

data recoveryBagaimana cara mencari file yang hilang pasca sistem restore? Sebuah pertanyaan yang dikirim lewat email kepada saya dan sebenarnya pengirim tidak pernah melakukan restore sistem operasi PC, karena ketakutan efek samping dari proses itu. Tapi satu hari karena serangan virus, dia harus melakukan itu. Karena kurangnya pengalaman, dia tidak membuat cadangan file, sehingga banyak file itu telah hilang pasca restore sistem. File ini benar-benar penting bagi dia, termasuk dokumen kertas, video berharga, dan banyak foto kenangan dengan keluarga. Saya berharap siapapun Anda yang membaca artikel ini tidak mengalami nasib yang sama.
Sebelum saya memperkenalkan solusinya, saya ingin menjelaskan mengapa kita kehilangan file setelah sistem restore.

  1. Tidak ada backup file. Beberapa orang cenderung untuk menyimpan file mereka di MyDocuments yang tersimpan di drive C: tanpa backup apapun. Ketika melakukan sistem restore, disk ini akan dikembalikan kejaman doeloe dimana file itu belum ada atau sistem operasi menghapus semua penyimpanan data pada disk, dan kita akan kehilangan file-file kita.
  2. Misoperation. Kesalahan dalam prosedur yang berurusan dengan sistem restore, beberapa orang mungkin tidak sengaja memilih semua disk akan diformat, sehingga semua file akan hilang; mungkin beberapa tabel partisi jadi berantakan dan data tidak dapat dibaca dan ditulis dengan benar, atau mungkin tidak memahami petunjuk yang sangat baik dan menghilangkan beberapa langkah, buntutnya mereka kehilangan file.
  3. Kesalahan Lainnya. Dalam proses sistem restore, faktor-faktor lain seperti tingkat keparahan serangan virus, kesalahan internal hard disk, atau ketidakcocokan sistem yang mungkin menyebabkan semua file kita akan hilang. Beberapa dari penyebab ini sebenarnya dapat dihindari, sementara beberapa yang lain tak terelakkan.

Lalu bagaimana cara mencari file-file hilang setelah sistem restore?
Tidak diragukan lagi, cara terbaik dan termurah untuk mencegah file Anda hilang adalah dengan melakukan backup. Jika waktu bisa dipanggil kembali, Anda pasti akan kembali ke penyimpanan file di hard disk sebelum sistem restore. Karena waktu tidak bisa ditarik lagi maka gunakan Wondershare Data Recovery yang bisa Anda ambil di alamat ini; http://www.disk-utilities.com/data-recovery/

Wondershare Data Recovery adalah tools data recovery yang powerfull sebagaimana namanya. Software ini sangat mudah digunakan karena sederhana dan petunjuknya jelas. Silakan diinstall dengan segera. Memiliki empat fungsi unik yang memecahkan masalah kehilangan data secara menyeluruh.

  • Deleted Recovery – mencari data yang terdeleted
  • Format Recovery – recover data dari drive yang telah diformat
  • RAW Recovery – deep scan dan recover data dalam situasi kritis
  • Partition Recovery – recover data berdasarkan partisinya.

data recovery

Apakah ada jaminan berhasil 100% dari produk ini? Bagi saya dan beberapa teman yang pernah mencoba, ternyata berhasil tetapi tidak ada jaminan akan selalu sukses. Jadi sebelum Anda sakit kepala kehilangan data backup sekarang juga data Anda.

Dari Pencarian Kalimat Inilah, Tips Belajar Komputer Ditemukan:

Baca juga artikel ini :

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: